Peduli Kemanusiaan, Mahasiswa FDIK UIN Antasari Donor Darah

Peduli Kemanusiaan, Mahasiswa FDIK UIN Antasari Donor Darah

BANJARMASIN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin kembali mendapat donasi. Kali ini, Senin (13/4/2020), donasi datang dari mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Antasari. 

Kepala Sub Bagian Pengarahan Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Banjarmasin, Muhammad Taufik mengaku bersyukur mendapat donasi ini.
 
"Alhamdulillah, dengan adanya kedatangan mahasiswa Fakultas Dakwah UIN sangat membantu menambah stok darah di unit transfusi darah PMI kota Banjarmasin," tutur Taufik.

Ia mengapresiasi "Aksi Peduli Kemanusiaan" dalam bentuk donor darah ini. Selain itu, donasi ini juga tepat saat para mahasiswa ini mendonorkan darahnya, darah segera diantarkan ke Rumah Sakit.

"Ada keluarga pasien ke PMI perlu darah untuk pasien DBD dan thalasemia jadi stok komponen darah langsung dibawa ke Rumah Sakit," jelasnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDIK, Arga Wahyudi mengaku kegiatan donor darah yang telah terlaksana melebihi ekspektasinya.

"Yang kami lihat dari PMI sendiri juga sedang kekurangan darah jadi kita adakan aksi ini. Kami tak menyangka yang datang hampir 15 orang dari 10 orang yang diperkirakan," pungkas mahasiswa asli Banjarmasin ini.[wahyu]
Lebih baru Lebih lama