Pertemuan KPH Tabalong, Rapat Kerja Diberi Jarak 2 Meter

Pertemuan KPH Tabalong, Rapat Kerja Diberi Jarak 2 Meter

TANJUNG - Work From Home (WFH) kini menjadi kebijakan hampir di semua daerah selama pandemi Covid-19 ini. Pun demikian di lingkup Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan.

Sesuai instruksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kepala Dishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq langsung memberlakukan WFH. Tak terkecuali bagi karyawan KPH Tabalong.

Di situasi wabah virus Corona ini mereka menjalankan pekerjaannya melalui virtual atau dunia maya. Meski pun bekerja dari rumah,  namun setiap hari harus tetap ada pekerjaan yang dilaporkan sesuai tugas masing-masing.

Jumat (17/4/2020) lalu, sekira pukul 08.00 Wita, Kepala KPH Tabalong mengundang seluruh struktural dan staf untuk menghadiri rapat kerja di halaman Kantor KPH Tabalong. 

Sebelum dimulai, Kepala KPH Tabalong Heriyadi mengajak karyawan untuk berolahraga dan senam bersama guna menjaga daya tahan tubuh dan meningkatan imunitas. 

Menurutnya, senam atau olahraga bersama ini juga sebagai upaya pencegahan masuknya Covid-19 pada tubuh, khususnya karyawan KPH Tabalong.

"Cukup mengambil kursi ke dalam kantor, rapat akan diadakan di halaman dengan jarak 2 meter per individu. Sebelumnya mari kita senam dulu, supaya badan sehat dan menghasilkan imunitas yang baik," pintanya.

Usai senam bersama, dilanjutkan dengan pemaparan pekerjaan dari setiap seksi dan Subag TU. "Meskipun kita dianjurkan untuk WFH, namun pekerjaan lapangan seperti pemeliharaan tanaman RHL masih tetap harus kita laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19," terangnya.

Dalam rapat ini juga dievaluasi kinerja relawan Covid -19 KPH Tabalong dan produksi asap cair oleh KTH. Seluruh karyawan juga diingatkan untuk selalu cuci tangan, menggunakan masker jika keluar dari rumah dan jaga jarak.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama