RZ Bagikan 48 Paket untuk Keluarga Pra Sejahtera

RZ Bagikan 48 Paket untuk Keluarga Pra Sejahtera

BANJARMASIN - Dua hari menjelang Ramadhan, Rumah Zakat (RZ) Kalimantan Selatan kembali menyalurkan paket Ketahanan Pangan Keluarga Pra Sejahtera. Ini juga untuk menanggulangi dampak Covid-19 di wilayah Banjarmasin, Rabu (22/4/2020).

Sebanyak 48 paket sembako dibagikan dari hasil kerja sama dengan Donatur Ba'da Dzuhur (Dosen, PLP dan Staf Politeknik Negeri Banjarmasin) serta donatur perseorangan lainnya.

Layaknya paket-paket yang telah disalurkan oleh RZ, kali ini paket juga diperuntukkan bagi masyarakat terdampak imbas Covid-19 ini. Terutama untuk marbot masjid, pedagang kecil, petugas kebersihan dan para masyarakat ekonomi kebawah.

Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, M Luthfi Alfin menuturkan, masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu ketahanan pangan masyarakat terdampak Covid-19.

"Cukup berdonasi Rp375 ribu maka pian (kamu bahasa Banjar, red) sudah bisa berbagi untuk Satu Paket Bingkisan Keluarga Pra Sejahtera," ujarnya pada metrokalimantan.com.

Menanggapi program RZ ini, Tarinah, penjual jamu keliling, mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur dan RZ atas bantuan paket sembako yang diberikan.

"Setidaknya bisa cukup untuk satu bulan, karena mengharapkan jualan penghasilan sudah sangat kecil belum lagi ada angsuran," tutupnya.[wahyu]
Lebih baru Lebih lama