Tenaga Medis Pulang Pisau Ikuti Pelatihan Pemasangan APD

Tenaga Medis Pulang Pisau Ikuti Pelatihan Pemasangan APD

PULANG PISAU - Upaya penanganan terhadap warga yang terpapar atau terjangkit Covid-19, tenaga medis di Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan pelatihan pemasangan Alat Pelindung Diri (APD).

Pelatihan berlangsung di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau pada 21 April 2020. Kegiatan dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, dan sejumlah tenaga pelatih.

"Pelatihan ini tidak lain untuk menangani pasien virus corona ataupun masyarakat yang positif Vovid-19. Jadi, menggunakan APD dengan sebaik mungkin agar tidak terpapar virus tersebut," ucap dr Mul kepada media ini, Rabu (22/4/2020).

Semisal, terangnya, ada pasien yang terjangkit Covid-19, maka tenaga media harus melengkapi dirinya dengan APD yang standar atau yang sudah direkomendasikan sesuai SOPnya. 

"Jadi kita harus mengetahui cara menggunakan dan memakai APD dengan benar agar kita terlindungi dari Covid 19, khususnya bagi tenaga medis kita," katanya.[manan]
Lebih baru Lebih lama