Intensitas Liputan Tinggi, Wartawan DPRD Kalsel Dirapid Test

BANJARMASIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan berinisiatif untuk melakukan rapid test kepada wartawan yang tergabung di press room DRPD Kalsel. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para awak media yang sering kali turun ke lapangan.

"Saya memfasilitasi kawan-kawan media agar sama-sama saling menjaga, karena kawan media kerap kali turun ke lapangan," ujar Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, Kamis (28/05/2020).

Menurutnya, mengenai hasil andai ada wartawan yang reaktif maka langkah yang akan diambil ialah mengisolasi secara mandiri. Pihak dewan juga turut membantu dalam penanganannya.

"Tapi alhamdulillah hasil rapid test dari kawan media menunjukan non-reaktif. Untuk ke depannya agar secara bersama-sama menjalankan protokol Covid-19 agar terhindar," terang pria yang akrab disapa Bang Din ini.

Salah satu anggota press room DPRD Kalsel, Dhini merespon positif rapid test untuk wartawan yang ngepos di Rumah Banjar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kalsel. 

"Dengan test ini kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita, apakah terpapar Covid-19 atau aman dari itu," jelas Dhini.

Dhini mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat, termasuk para wartawan untuk tidak khawatir tentang rapid test. 

"Karena semakin cepat kita mengetahui, semakin cepat juga penanganannya," tutupnya.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar