Desa Megasari Resmi Jadi Percontohan KTB Saijaan

KOTABARU - Didampingi Kapolres Kotabaru dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotabaru, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar resmi membuka Kampung Tangguh Banua (KTB) Saijaan di Desa Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (22/6/2020).

KTB ini dinilai sebagai pola baru dalam menghambat penyebaran Covid-19. Rencananya Pemkab Kotabaru akan mencanangkan KTB  di 22 kecamatan, salah satunya Desa Megasari yang kini menjadi percontohan KTB.

Bupati Sayed mengatakan, program pencanangan KTB ini merupakan program dari Kapolri yang mana salah satu pola untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Memang Kotabaru saat ini sudah ada 8 KTB yang sudah terbentuk. Nantinya semua kecamatan akan mendapat kunjungan dari Forkompimda untuk mencek keadaan dan kesiapannya.

"Intinya dengan terbentuknya pencanangan kampung tangguh Banua Saijaan ini bukan hanya sekedar kesehatan saja, tetapi perekonomian masyarakat juga harus menjadi perhatian," ucap Sayed.

Sayed berharap Kepala desa bersama warganya melakukan gotong royong agar kebersihan lingkungan sekitar menjadi bersih, bukan hanya fokus terhadap Covid-19 saja namun hal lainnya juga dijaga.

Kapolres kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK menjelaskan, KTB adalah program dari Kapolri untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Tujuan dari KTB ini untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warganya, sebab pemerintah dan stakeholder terus berupaya untuk menjaga warganya.

Sementara itu, Kepala Desa Megasari, Ali Mukdin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati beserta Forkopimda yang sudah memilih dan menobatkan Desa Megasari menjadi KTB Saijaan.[zainuddin]

Posting Komentar

0 Komentar