Solusi Permodalan Petani, Bank Kalsel Tawarkan Kresigu

MARABAHAN – Solusi untuk permodalan petani, kini ditawarkan Bank Kalsel melalui program bernama Kresigu alias Kredit Resi Gudang. Program ini merupakan bagian dari produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Kalsel. 

Direktur Utama Bank Kalsel, Dr H Agus Syabarrudin saat Gathering Petani Binaan di Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis (10/9/2020) menjelaskan, 
Kresigu memiliki tujuan untuk membantu penyediaan dana modal kerja atau investasi.

“Tujuan ini dalam rangka memperlancar, meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usaha pertanian maupun perdagangan hasil pertanian,” terangnya.

Menurutnya, melalui gathering ini diharapkan petani dan para pemangku kepentingan, khususnya di Anjir Muara mendapat informasi yang jelas seputar fasilitas pembiayaan atau KUR terkait pengembangan usaha, serta produk dana dan layanan lainnya yang disediakan Bank Kalsel.

“Kemudahan dalam hal pemberian pembiayaan kepada para petani, akan menjadi catatan bagi kami untuk bisa lebih mengupayakan kemudahan bagi nasabah Bank Kalsel,” paparnya.

Tentunya, lanjut Agus, tanpa mengindahkan peran perbankan sebagai perantara antara lembaga yang mengumpulkan dana masyarakat, kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 

“Oleh sebab itu, Bank Kalsel akan terus meningkatkan pelayanan, khususnya terkait proses kredit yang sesuai dengan kebutuhan dana bagi petani,” tutup Agus.[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar