Rusak dan Berlobang, Dewan Sidak Jalan Gubernur Subarjo

Rusak dan Berlobang, Dewan Sidak Jalan Gubernur Subarjo

BANJARMASIN - Jalan Gubernur Subarjo lingkar Selatan kerap kali menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat hingga truk. Ini disebabkan kondisi jalan yang berlobang dan rusak.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan turun ke lapangan untuk melihat kondisi terkini jalan tersebut. 

Wakil Ketua Komisi III, H Rosehan Noor Bahri didampingi H Gusti Abidinsyah selaku Sekretaris Komisi III dan anggota serta bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Banjarmasin, Jumat (16/10/2020).

Peninjauan langsung ke jalan Tol Basirih ini juga sekaligus melihat dari dekat kondisi jalan yang merupakan akses utama keluar masuk ke Pelabuhan Trisakti. 

Pihak dewan juga meminta agar Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin untuk segera melakukan antisipasi secepatnya, minimal sebelum dilakukan perbaikan secara permanen, supaya dipasang rambu-rambu dan lampu penerangan.   

“Hari ini kami merespon cepat, bagaimana jalan tol basirih yang disebut 'lubang hantu' untuk diantisipasi secepatnya. Minimal ada rambu-rambu, lampu penerangan atau pengawas jalan, supaya jangan sampai ada kesan pembiaran dan tidak ada lagi kecelakaan," ujar Rosehan.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi, H Hormansyah yang berharap agar secepatnya dilakukan perbaikan, sehingga dengan tindakan yang cepat ini dapat mengantisipasi tidak ada lagi korban. 

“Ke depan jangan ada lagi masyarakat yang jadu korban dikarenakan kondisi jalan yang tidak baik," tandasnya.

Menanggapi permintaan DPRD, Saleh PPK 21 Satker Wilayah 2 bersama pejabat lainnya dari BBPJN Wilayah XI Banjarmasin yang bertanggung jawab terhadap perbaikan jalan tol Basirih mengatakan, pihaknya segera melakukan perbaikan secara permanen dalam waktu 2 minggu ke depan. 

“Mudah-mudahan dalam dua minggu ke depan kami sudah lakukan perbaikan secara permanen (rekonstruksi). Kami akan siapkan rambu-rambu dan penerangan jalan supaya masyarakat bisa melihat dan mengurangi kecepatan saat melintas di jalan ini," ungkap Saleh. [fuad]
Lebih baru Lebih lama