Bank Kalsel Resmikan Kantor Kas MPP di Tapin

Bank Kalsel Resmikan Kantor Kas MPP di Tapin

BANJARMASIN - Memperluas Jaringan Layanan Kantor, Bank Kalsel resmikan
Kantor Kas MPP (Mal Pelayanan Publik) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin. 

Acara ini diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan, didampingi
 Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, I G.K. Prasetya (Selasa 8/12/2020). 

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Masyraniansyah; Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin,
Mahrus; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rusnaidah; serta pimpinan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Tujuan pembukaan Kantor Kas MPP ini adalah salah satu upaya Bank Kalsel dalam meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat maupun pegawai pemerintahan di lingkungan sekitar MPP dalam hal kebutuhan untuk setoran, penarikan, pemindahbukuan dan jasa perbankan lainnya.

Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten
Tapin menyambut baik dengan pembukaan Kantor Kas MPP Bank Kalsel di Kantor Disdukcapil Tapin, di mana ke depannya akan memudahkan masyarakat Tapin dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke Bank.

“Kami sangat menyambut baik sinergi Bank Kalsel dengan Pemda Tapin. Kerja sama ini tidak lain untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Tapin," tuturnya.

Harapannya dengan dukungan Bank
Kalsel, pelayanan kependudukan akan semakin lancar yang mana selain mengurus surat kependudukan, masyarakat juga dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, I G.K. Prasetya menuturkan, Kantor Kas MPP ini
merupakan Kantor Kas pertama yang dimiliki oleh Bank Kalsel Cabang Rantau.

“Kantor MPP kita hadirkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memudahkan layanan perbankan bagi masyarakat Tapin," imbuhnya. 

Selain berupaya meningkatkan perluasan jaringan ke sentra-sentra ekonomi, harapannya hal ini dapat meningkatkan sinergi Bank Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Pembukaan Kantor Kas MPP ini semakin mempertegas posisi Bank Kalsel untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, sesuai tagline Bank Kalsel “Setia Melayani, Melaju Bersama".[agus]
Lebih baru Lebih lama