Peserta Luar Pulau Ramaikan Lomba Poster HAB Kemenag Kapuas

KUALA KAPUAS - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kabupaten Kapuas diwarnai serangkaian kegiatan, mulai bakti sosial hingga lomba, di antaranya lomba membuat poster tema kerukunan dan lomba baca puisi.

Plt Kepala Kemenag Kapuas H Asyhadi melalui Kasubbag TU H Hamidhan menyampaikan, rangkaian kegiatan memperingati HAB kali ini berbeda dari sebelumnya.

Ini mengingat masih kondisi pandemi kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan sebagian kegiatan digelar melalui virtual.

"Dan untuk lomba poster HAB 75  Kemenag Kapuas kali ini selain dilaksanakan dengan virtual juga diikuti peserta dari luar daerah bahkan dari luar pulau Kalimantan," kata Hamidhan, Selasa (6/1/2021).

Lomba poster ini cukup antusias diminati peserta dari jenjang MI/SD,  MTs/SMP dan MA/SLTA, terlihat dari banyaknya peserta yang ikut ambil bagian.

Ditambahkan Ketua Panitia HAB ke-75 Kemenag Kapuas, H Hapip, lomba menggambar poster dan baca puisi dilombakan secara virtual, peserta mendaftar melalui  aplikasi pesan WhatsApp.

"Kita buatkan grup di masing-masing baru kita share di grup teknis dan aturan mainnya. Alhamdulillah yang ikut puluhan peserta, terbanyak tingkat MI 29 peserta dan dari tingkat MI juga peserta terjauh ikut lomba yaitu dari Bekasi Jawa barat," ucapnya.

Saat ini hasil karya peserta sudah diterima panitia, pemenang akan diumumkan pada 11 Januari 2021.

Selain lomba virtual, Kemenag Kapuas menggelar lomba olahraga bulutangkis dan catur terbatas serta kegiatan bakti sosial seperti melakukan penyemprotan rumah ibadah, jiarah kepada makam para pendahulu Kementerian Agama serta kunjungan tali asih.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar