Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Pria Diterkam Harimau Ini Akhirnya Tewas

SINGKAWANG - Dua ekor harimau di salah satu lokasi wisata Sinka Zoo Kota Singkawang dikabarkan lepas, Jumat (5/2/2021). Bahkan seorang pawang disebutkan menjadi korban kebuasan si Raja Hutan ini.

Petugas dari Polsek Singkawang Selatan, Iptu Ronald Napitupulu saat dikonfirmasi membenarkan dua ekor harimau lepas dan menerkam seorang pawang.

"Benar dua harimau lepas dari balai konservasi sumber daya alam Kota Singkawang di kebun binatang Singka Zoo Bajau. Dari dua ekor harimau tersebut berwarna putih dan kuning loreng," ungkapnya. 

Menurut informasi yang didapat, pawang tersebut diterkam harimau putih kemudian masuk kembali ke dalam kandang. Sementara harimau kuning masih berada di luar kandang.

Korban pawang sendiri bernama Feri Darmawan, warga Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat. Saat ini sedang dirawat di RS Abdul Aziz untuk diberikan pertolongan pertama.

Menurut saksi mata, Agus Alpian warga Sedau, kejadian sekitar pukul 14.30 WIB.

"Saya menerima pesan WhatsApp sekitar pukul 14.30 WIB, lalu langsung ke lokasi, tiba-tiba melihat korban bercucuran darah dan sedangkan harimau kuning ada di luar. Korban langsung dilarikan ke RS Abdul Aziz pukul 16.00 WIB," terang Agus.

Korban merupakan pekerja di Tanjung Bajau yang bertugas memberi makan kuda. Akibat situasi banjir, harimau tersebut lepas dan langsung menerkam korban.

"Korban sebenarnya kerja di bagian memberi makanan kuda, akibat air banjir harimau tersebut lepas dan langsung menerkam korban," ujarnya.

Informasi terakhir yang didapat sekitar pukul 19.47, korban dikabarkan meninggal dunia. Jenazah dibawa ke rumah mendiang di Kuala Singkawang Barat.[martin]

Posting Komentar

0 Komentar