Abdul Hadi Arahkan Semua ASN dan Pejabat Belanja di Pasar Balangan


PARINGIN
 -  Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengarahkan semua ASN dan pejabat yang bertugas di lingkup Pemkab Balangan untuk berbelanja kebutuhan di pasar yang ada di Kabupaten Balangan.

Dalam  meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Balangan, Abdul Hadi bersama Habib Muhammad Zacky Alaydrus melakukan gerakan belanja di pasar induk di Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Rabu (28/4/2021).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi menekankan kepada para pejabat dan ASN ruang lingkup Pemda Balangan untuk menggunakan gajinya, berbelanja kebutuhan di Pasar yang ada di Balangan guna mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan.

"Selama 18 tahun Kabupaten Balangan berdiri, kondisi pasar di Balangan masih sepi, pasar di Balangan tidak seperti di Banua lain. Hal ini karena pegawai kita gajinya dibelanjakan di luar daerah," tuturnya.

Sehingga, tambahnya, Ia bersama Habib Muhammad Zacky Alaydrus melaunching gerakan belanja dipasar Balangan. Ia berharap melalui gerakan ini bisa ditiru oleh penjabat dan ASN.

Menurutnya, dari adanya gerakan belanja dipasar Balangan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Balangan, karena gaji dari para penjabat dan ASN yang bekerja di Balangan akan dibelanjakan di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah Balangan.

"Karena setiap tahun gaji para pegawai di Balangan hampir Rp380 miliar, dan diperkirakan berdasarkan catatan yang ada itu sekitar 825 orang pejabat dan ASN yang bekerja di Balangan merupakan orang luar daerah. Nantinya dengan adanya gerakan ini para pejabat diharapkan bisa belanja untuk kebutuhan keluarganya di pasar Balangan, karena insya Allah di pasar kita semua kebutuhan telah terpenuhi, jadi tidak ada alasan untuk tidak belanja di pasar kita," ungkap H Abdul Hadi.

Dengan adanya upaya tersebut dari Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya kepada para pedagang, sangat disambut antusias oleh para pedagang yang berjualan di pasar Balangan.

Ini seperti yang diungkapkan salah satu pedagang di pasar Balangan, Jubaidah (50) warga Desa Haur Batu.

Ia merasa bersyukur terkait adanya perhatian dari Pemerintah setempat kepada para pedagang, dengan adanya Gerakan Belanja di pasar Balangan semoga dapat membuat kondisi pasar dan minat belanjar di pasar Balangan semakin meningkat.

"Alhamdulillah, hari ini sangat tidak saya ketahui dan dadakan, toko saya dikunjungi Bupati, dan alhamdulillah tadi Bupati bersama Habib belanja kebutuhan sembako di toko kami," tutup Jubaidah.[martino] 

Posting Komentar

0 Komentar