Pastikan Lancar, Bupati Ben Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Danau Mare

Pastikan Lancar, Bupati Ben Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Danau Mare

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dgelar di kawasan Pelabuhan Danau Mare, Kecamatan Selat, Kota Kapuas, 
 Kapuas, Kamis (17/6/2021).

Kunjungan yang orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan pelayanan publik.

Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan TNI dan Polri terus melakukan pendekatan dengan cara humanis untuk mengajak masyarakat agar mau ikut divaksinasi.

Menurutnya, diperlukan kerjasama yang baik antar seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi ini.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mendorong percepatan vaksinasi, khususnya bagi para lansia dengan tujuan untuk mempercepat imunitas masyarakat terhadap virus corona,” kata Ben.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas, dr Tri Setya Utami mengucapkan terima kasih atas kejasama dari Pemerintah Daerah, Polres Kapuas dan Kodim 1011/Klk dalam vaksinasi massal pada sasaran tahap dua untuk lansia dan pelayan publik.

"Sesuai dengan ketersedia vaksin pada saat ini, sasaran vaksin sebanyak 230 warga, baik lansia dan pelayan publik," kata Try.

Yaitu terdiri dari pedagang dan pelaku usaha yang ada di sekitar pelabuhan pasar Danau Mare.

“Setelah kunjungan dari Bupati Kapuas, diharapkan masyarakat tidak ragu dan yakin dengan vaksinasi yang bertujuan sangat baik ini, serta setelah di vaksinasi masyarakat jangan lalai dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” pungkas Tri.[adv]



Lebih baru Lebih lama