Insentif Ustaz dan Ustazah Menunggu Validasi Tim

PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, akan tetap menyalurkan insentif Ustaz dan Ustazah Bumi Sanggam, julukan kabupaten setempat, meskipun saat ini harus terkendala evaluasi.

Disampaikan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Balangan, H Abdul Hadi, Selasa (24/8/2021) bahwa kendala yang menyebabkan terlambatnya penyaluran insentif para Ustaz dan Ustazah dikarenakan kerancuan data.

"Banyak data yang tidak valid, ada yang abal-abal, maka dari itu agar lebih valid maka harus dilakukan evaluasi agar tepat sasaran," tegasnya.

Dan yang lebih parah lanjutnya, para Ustaz dan Ustazah yang selama ini yang namanya masuk dalam data sebagai penerima insentif, ternyata tidak pernah menerima uang tersebut.

"Misalnya di Desa Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi, di dalam data ada sekitar 20 Ustaz dan Ustazah, setelah dikonfirmasi ternyata banyak yang tidak tahu dan tidak menerima dana tersebut," ungkapnya.

Yang jadi pertanyaan menurut Bupati Balangan, H Abdul Hadi, dana selama bertahun-tahun yang pernah disalurkan tersebut mengalir kemana.

Untuk itu, maka tim validasi yang diantaranya Habibana Muhammad Zacky Alaydrus dan tim akan merampungkan proses validasi data, sehingga insentif para Ustaz dan Ustazah, Marbot atau kaum, Da'i keliling, Guru Tahfiz, dan Guru TPA akan tepat sasaran.

"Kami harap maklum dan harap bersabar menunggu semua data dirampungkan secepat mungkin, dan akan segera disalurkan," pungkasnya.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar