Capai Target Vaksinasi, Pengendara Digiring ke Terminal Batulicin

DIKAWAL petugas gabungan, pengendara yang belum vaksin diminta bervaksin.| foto : joni

BATULICIN - Semua pengendara yang melintas di depan Terminal Kersik Putih digiring petugas gabungan dari Polsek Batulicin, personel Satpol PP Tanah Bumbu (Tanbu) serta tenaga medis Puskesmas Batulicin, masuk ke halaman terminal, Sabtu (22/1/2022). 

Satu per satu pengendara ditanya kesiapannya untuk disuntik vaksin Covid-19. 

Alhasil, bagi mereka yang belum divaksin, dipersilahkan untuk ikut disuntik vaksin. Sementara bagi yang sudah divaksin, mereka kembali dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Ini dilakukan petugas gabungan, termasuk juga pegawai dari Kecamatan Batulicin, tak lain untuk mencapai target vaksinasi.

Kepala Puskesmas Batulicin, dr. Laurensius Lungan melalui salah satu petugas vaksinator Puskesmas Batulicin, Diana Rosa mengatakan, vaksinasi di depan terminal dilakukan sejak 15 Januari 2022. Juga di Pelabuhan Feri Batulicin.

"Hari ini ada 12 orang yang divaksin Pfizer di sini. Pengendara atau mobil sudah banyak yang divaksin Sinovac. Tadi saja ada orang ingin vaksin Sinovac yang kedua, namun hari ini yang dibawa jenis vaksin Pfrizer," paparnya.

Menurut Diana, kegiatan pemeriksaan kartu vaksin seperti ini sangat bagus untuk terus dilakukan, karena petugas cuma bertanya kepada pengendara maupun mobil sudah bervaksin atau belum.

"Tergantung kesadaran mereka saja lagi, artinya kita tidak memaksa serta tidak mengganggu aktivitas mereka dalam untuk divaksinasi ini," tutupnya.[joni]