Bupati Abdul Hadi Serahkan Penghargaan Penanganan Covid-19


PARINGIN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan bersama unsur forkopimda Kabupaten Balangan serahkan penghargaan dalam rangka capaian vaksinasi Covid-19. Di aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Senin (14/2/2022).

Penghargaan diberikan kepada unsur forkopimda Kabupaten Balangan, SKPD yang ikut menangani Covid-19, delapan kecamatan di Kabupaten Balangan. Kategori polsek, koramil dan UPT Puskesmas. Selanjutnya tim vaksinator dan kategori masyarakat.

Pada akhir Desember 2021, Abdul Hadi mengatakan, Balangan terbanyak untuk capaian vaksin se Kalimantan Selatan dan 2 kali berada di PPKM level 1.

Abdul Hadi mengatakan pemberian apresiasi dan penghargaan ini perlu, untuk menjadi nilai sejarah perjuangan bersama penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Balangan.

"Hari ini alhamdulillah Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Balangan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam percepatan vaksin di Kabupaten Balangan," ucap Bupati Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan.

"Terimakasih kepada seluruh pihak, mulai dari Dinas Kesehatan, kemudian TNI-Polri dan semua yang terlibat baik Kejaksaan maupun Pengadilan Negeri." tuturnya.

Zaenal Arifin berharap ini jadi salah satu pemicu untuk tetap menjaga masyarakat Balangan tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.[martino]