Musrenbang Kecamatan Jenamas dan Dushil, Berharap Listrik Full 24 Jam


BUNTOK – Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir, Senin (21/2/2022).

Bupati Barsel Edy Raya Syamsuri mengatakan, Musrenbang Kecamatan di Janamas baynak masukan pokok usulan terkait pembangunan dengan skala prioritas.

“Beberapa yang jadi prioritas dimasukkan ke Musrenbang tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi untuk usulan pembangunan di tahun 2023 nanti,” ucap Eddy Raya.

Wilayah Jenamas yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Kapuas dan Kabupaten HSU, Kalsel, bisa menjadi wilayah perbatasan yang mandiri.

“Aliran listrik pada sebagian wilayah Dusun Hilir saat ini masih 14 jam, semoga bisa dialiri full 24 jam,” ujar Eddy Raya.

Pemkab Barsel mengucapkan terimakasih kepada PLN sudah bisa masuk ke Kecamatan Dusun Hilir, wilayah tertua di DAS Barito.

“Semoga pembangunan di Dusun Hilir ini akan lebih baik lagi dan kita akan bawa ke Musrenbang Kabupaten,” pungkas Eddy Raya.

Sementara itu, Camat Jenamas H Abdul Gani Majedi SKM mengucapkan terimakasih dalam hasil Musrenbang tahun 2022 ini masuk ke Kecamatan Jenamas diantaranya pembangunan senilai 6 miliar lebih.

“Tentunya kita sangat puas dang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, terkait usulan kita yang sudah tercover di tahun 2022, dan untuk usulan yang memang prioritas belum masuk bisa tercover di tahun 2023 nanti,” tutur Abdul Gani.[adv]