Status PPKM Balangan Naik ke Level 2



PARINGIN - Level status PPKM Kabupaten Balangan kembali naik satu tingkat, yang mana sebelumnya Level 1, mulai tanggal 15 Februari 2022 kemarin status PPKM Balangan menjadi Level 2.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi, Selasa (15/2/2022) mengatakan, berdasarkan Intruksi Mendagri No. 7 Tahun 2022 tentang Penilaian PPKM Seluruh Kabupaten di Indonesia, untuk Kabupaten Balangan dari tanggal 15 Februari sampai 14 hari ke depan mengalami kenaikan level.

"Saat ini kita berada di Level 2 untuk status PPKM," ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan H Rahmi, bahwa perkembangan kasus Covid-19 dalam dua minggu terakhir di Kabupaten Balangan adanya peningkatan kasus.

Menurutnya, meski ada peningkatan, namun kasus Covid-19 masih terkendali baik itu yang dalam perawatan maupun yang isolasi mandiri.

"Kami terus waspada dan tetap kami jaga agar tidak ada perkembangan kasus lebih lanjut, oleh karena itu kita terus gencarkan dan perkuat prokes dan vaksinasi, agar level PPKM kita kembali turun," ujarnya.

Adanya peningkatan status ini lanjutnya cukup berpengaruh terutama sejumlah kegiatan harus disesuaikan dengan PPKM Level 2, yaitu di antaranya persentase pekerjaan kantor yang sebelumnya 100 persen kini menjadi 75 persen, begitu juga pertemuan-pertemuan lainnya dikurangi 25 persen.

"Sementara itu untuk kegiatan PTM sekolah masih bisa tetap dilaksanakan dengan menjaga prokes dan satgas sekolah harus memperhatikan kondisi siswanya," pungkasnya.[martino]