Bupati H Abdul Hadi Lepas Peserta One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-5

Bupati H Abdul Hadi Lepas Peserta One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-5

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi hadir dalam kegiatan One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-5.| foto : martino

PARINGIN - Sebanyak 850 peserta dari berbagai provinsi turut meramaikan One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-5. Kegiatan yang dilaksanakan Sanggam Trail Community (STC) Awayan ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-19 Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang hadir untuk melepas para peserta mengapresiasi panitia pelaksana yaitu Sanggam Trail Community (STC) Awayan yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa ini karena diikuti ratusan peserta dari luar daerah.

"Kami sangat ingin Balangan ini dikunjungi orang luar daerah. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini banyak para peserta dari dalam Kalsel maupun luar Kalsel seperti dari Kaltim bahkan Kalteng," kata  Bupati, Sabtu (26/3/2022).

Menurut dia, kehadiran peserta dari luar daerah dalam kegiatan ini merupakan sebuah kegembiraan tersendiri bagi dirinya. Selaku pimpinan daerah, H Abdul Hadi sangat ingin Balangan dikunjungi oleh wisatawan dalam rangka rekreasi, bisnis atau kegiatan positif lainnya.

Selain itu, dia meyakini bahwa para peserta sudah siap menjalani beberapa tantangan dan jalur yang relatif tidak mudah itu. Bupati kemudian berharap semua peserta mampu menyelesaikan tantangan dan selamat sampai garis terakhir.

Orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini juga berharap agar para rider dapat menjaga kebersamaan dan keselamatan sehingga bisa finis pertandingan.

"Kami berharap kegiatan Trail Adventure ini sebagai ajang untuk mempromosikan daerah, dan para rider bisa melihat langsung keindahan panorama alam di Balangan khususnya di Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi, juga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," pungkas Abdul Hadi.

Ketua panitia pelaksana One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-5, Pahriansyah mengatakan setiap jalur yang dilalui peserta sudah diberikan tanda dan ada petugas jaga persimpangan bekerjasama dengan masyarakat sekitar. Panitia juga turut menyiagakan tim medis, komunikasi serta tim evakuasi.

Dijelaskan Pahriansyah, adapun dana yang dikeluarkan untuk kegiatan One Day Trail Adventure Sudur Behabis ke-5 sekaligus untuk menyambut HUT ke-19 Kabupaten Balangan sebesar Rp250 juta dipergunakan untuk pembelian baju panitia, pembelian hadiah utama dan hadiah hiburan.[martino]


Lebih baru Lebih lama