Jelang Lebaran, Aktivitas Angkutan Batulicin - Tanjung Serdang Naik 100 Persen

GENERAL Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru.| foto : joni

BATULICIN - Terhitung sejak 25 April 2022, aktivitas angkutan mudik lebaran yang menggunakan jasa transportasi milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, naik 100 persen.

General Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru kepada wartawan grapena.com, Sabtu (30/4/2022) menjelaskan, jumlah penumpang khusus angkutan lebaran di penyeberangan Batulicin menuju Tanjung Serdang, Kotabaru, terjadi peningkatan.

"Dari tanggal 25 April 2022 naik 100 persen, khusus angkutan lebaran," jelasnya.

Untuk penumpang sendiri, lanjut Justan, naiknya 91 persen. Sedangkan kendaraan roda dua naik 100 persen. Sementara untuk roda empat naik 44 persen.

Menurutnya, kebanyakan penumpang yang berangkat berasal dari Batulicin menunju Tanjung Serdang, ketimbang dari Tanjung Serdang sendiri.

"Saya berpesan kepada para penumpang yang ingin menyeberang ke Tanjung Serdang atau sebaliknya Tanjung Serdang ke Batulicin agar bisa memastikan sudah memiliki kartu elektronik atau prepait card yang sudah disiapkan oleh BNI, BRI, Bank Mandiri dan BCA, yang dilengkapi isi saldonya," tuturnya.

Bagi penumpang saat berada di atas kapal, Ia meminta untuk selalu menjaga keselamatan dan jangan berada di pinggir kapal.

Sekedar diketahui, kini PT ASDP tidak lagi melayani pembelian tiket secara tunai. Semua calon penumpang yang hendak menyeberang dari pelabuhan Batulicin ke Tanjung Serdang maupun sebaliknya, wajib memiliki kartu elektronik.[joni]