Aklamasi, Hasnur Kembali Nakhodai Organisasi Sepakbola Kalsel

Aklamasi, Hasnur Kembali Nakhodai Organisasi Sepakbola Kalsel

BANJARMASIN - Hasnuryadi Sulaiman kembali didaulat untuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2021-2025. 

Kepastian tersebut termaktub dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan Asprov Provinsi Kalsel untuk periode 2021-2025, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Hasnur terpilih secara aklamasi setelah 14 pemilih dari Asprov, Askab dan Askot serta 23 klub sepakat untuk mempercayakan dirinya memimpin organisasi tertinggi sepakbola di Kalsel tersebut.

Usai terpilih, Hasnur mengucapkan rasa syukurnya dan menegaskan komitmen untuk memajukan sepakbola di Kalsel.

"Dengan kembali diberikan amanah, ini merupakan sebuah tugas yang harus saya lanjutkan dari periode sebelumnya, karena ada beberapa program yang belum kami wujudkan," ucapnya.

Ia mengharapkan agar seluruh program yang dilakukan oleh Asprov PSSI Kalsel ini bisa mendapatkan support dari berbagai pihak.

"Layaknya sebuah tim sepakbola, saling membantu saling support dan saling bahu membahu untuk menghasilkan sebuah manfaat untuk sepakbola Kalsel," bebernya.

Terkait program dalam waktu dekat, CEO Barito Putera ini menjadwalkan sejumlah agenda. Diantaranya merayakan HUT PSSI dengan melakukan ziarah ke makam pahlawan dan para pejuang olahraga di Kalsel, meski HUT tersebut sudah terlewat satu bulan yang lalu.

Tidak hanya itu, untuk ke depannya Asprov PSSI Kalsel ini juga akan memprioritaskan sinergi dengan Askot dan Askab, serta lebih intens dalam pembinaan pemain muda.

"Dua program yang saya pastikan yakni yang pertama konsolidasi organisasi dan yang kedua yakni memutar kompetisi di segala tingkatan usia," pungkasnya.

Mewakili ketua Umum PSSI pusat, Vivin Cahyani Sungkono selaku Exco PSSI mengapresiasi jalannya kongres yang digelar Asprov PSSI.

Menurutnya, pemilihan secara kekeluargaan ini menjadi cerminan Football Family. Di samping itu, dirinya juga memuji proses pemilihan yang berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Kami juga bahagia melihat di Kalsel dalam proses pemilihannya melalui Komite Pemilihan, dan Komite Banding Pemilihan semuanya berjalan lancar," kata Vivin.

Selain memilih ketua Asprov, Kongres PSSI tersebut juga memilih wakil ketua yang jatuh pada sosok Syarifuddin Ardasa.

Kemudian, sembilan orang Executive Comite (Exco) PSSI Provinsi Kalsel yakni, Supian HK, HM Sukamta, Aditya Mufti Arifin, Zulfa Asma Fikra, Hariati, Yuni Abdi Nur Sulaiman, Sandi Fitrianoor, M Syarifuddin (Bang Dhin), dan Hermansyah.[syarif]


Lebih baru Lebih lama