Usai Ujian, Guru dan Murid SDN Karangsari Ukir Kenangan di Pantai Rindu Alam

BATULICIN - Pantai Rindu Alam yang terbentang sepanjang kurang lebih 2 kilometer memang sungguh menawan hati dan memanjakan mata para pengunjung. Pohon pinus yang melambai-lambai tampak elok mempesona. 

Diwarnai deburan ombak yang bersahabat serta pasir pantai yang lumayan putih, menjadi ciri khas tersendiri yang bakal meluluhkan hati pengunjung.

Deburan ombak dan hembusan angin yang dipancarkan, seolah memanggil pengunjung untuk merasakan betapa nyamannya berenang di pantai ini.

Tampaknya ini juga yang ingin dijadikan kenangan bagi para guru dan siswa-siswi SDN Karangsari saat mereka nanti lulus dari sekolah.

Di momen hari libur nasional inilah para guru dan murid kelas 6 SDN Karangsari berkunjung ke pantai rindu alam di Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Seperti diketahui murid kelas 6 SDN ini baru saja menyelesaikan ujian sekolah yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 18 Mei 2022.

Kepala Sekolah SDN Karangsari Susilo mengatakan, tujuan ke pantai Rindu Alam ini untuk mengajak anak-anak kelas 6, yang mana mereka telah selesai mengikuti ujian sekolah.

"Hari ini kebetulan bertepatan hari libur nasional, maka kami para guru pengajar dan murid SD kelas 6 ingin mengambil kenang-kenangan," jelas Susilo.

Ia berharap momen ini menjadi kenangan tak terlupakan bagi guru dan siswa yang segera berpisah.

"Semoga hari ini menjadi kenang-kenangan siswa kelas 6 yang mana mereka pernah meraih ilmu pendidikan di bangku SDN Karangsari," pungkasnya.[joni]