Puskesmas Lasung Gencarkan BIAN, Ini Pesan Rosyidah kepada Orangtua dan Guru

BATULICIN - Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) terus digencarkan petugas medis Puskesmas Perawatan Lasung, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Ini mereka aplikasikan dengan melakukan langsung ke sekolah-sekolah. 

Kepala Puskesmas Lasung, Rosyidah A.Md.Keb, didampingi Koordinator Imunisasi, Firmansyah, Selasa (7/6/2022) mengatakan, kegitan BIAN dilakukan mulai 30 Mei hingga 7 Juni 2022 ini. Tak kurang 665 anak sudah divaksin.

"BIAN ini dilakukan kepada anak-anak dari usia 9 bulan sampai dengan usia 12 tahun," ungkapnya.

Dia menjelaskan, BIAN dilakukan untuk melengkapi vaksin yang terlewat, karena masa pendemi Covid-19. Sementara untuk BIAN sendiri yang diutamakan campaknya.

"Tujuan campak itu sendiri mengasimilasi campak itu sendiri, jangan sampai ada lagi kasus kejadian campak di Indonesia," terang Rosyidah.

Rosyidah berpesan kepada masyarakat, khususnya orangtua murid, terhadap adanya kegiatan BIN di sekolah. Karena BIAN dilakukan untuk menjaga kekebalan tahan tubuh anak.

"Jadi orangtua tidak usah ragu. Ini kita lakukan agar anak kita terhindar dari penyakit campak, serta para guru agar memotivasi murid dan orangtuanya agar anak-anak kita semua bisa terhindar dari penyakit campak yang membahayakan," pungkasnya.[joni]