Dibuka Paman Birin, Porseni XIII Politeknik Diharapkan Mampu Lahirkan Pemuda Hebat

Dibuka Paman Birin, Porseni XIII Politeknik Diharapkan Mampu Lahirkan Pemuda Hebat

 

BANJARMASIN – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Kamis (14/7/2022).

“Selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan pian senang sabarataan, Porseni ini berjalan sukses, tertib, aman dan lancar,” tutur Sahbirin, saat memberikan sambutan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, olahraga dan seni merupakan cerminan kemajuan sebuah peradaban bangsa. Ia berharap Porseni XIII ini dapat melahirkan pemuda yang hebat, khususnya di bidang olahraga dan seni.

“Kegiatan olahraga dan seni di kalangan mahasiswa, sudah selayaknya terus kita kembangkan, dan gelorakan,” jelasnya.

Sementara, Direktur Poliban Banjarmasin, Joni Riadi menyambut hangat partisipasi kontingen Politeknik se-Indonesia.

Mahasiswa Politeknik diharapkan menjadi agen perubahan serta memiliki karakter unggul, semangat serta berdaya kreatif dan inovatif.

Ketua Panitia, Agus Pebrianto menambahkan, Porseni ini mempertandingkan 15 cabang olahraga plus 7 cabang seni, di antaranya atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bridge, bulu tangkis, catur, esports, futsal, karate, kempo, panjat dinding, pencak silat, taekwondo dan tenis meja, untuk cabang olahraga.

Untuk cabang seni yang dipertandingkan adalah fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song dan stand up comedy.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama