Dit Intelkam Polda Kalsel - UMKM Kalsel Deklarasi Sukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional

BANJARBARU - Dit Intelkam Polda Kalsel berkolaborasi dengan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Selatan menggelar acara deklarasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kalimantan Selatan yang siap menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional di wilayah Kalsel, Jumat (8/7/2022) di Aula Balai pelatihan Koperasi dan UKM di Kota Banjarbaru.

Deklarasi tersebut sebagai salah satu bentuk nyata dalam mendorong peran serta UMKM sukseskan program PEN. Motivasi berwirausaha merupakan keseluruhan daya penggerak di dalam diri seorang entrepreneur yang menimbulkan kegiatan entrepreneur yang menjamin kelangsungan dari kegiatan entrepreneur dan yang memberi arah pada kegiatan entrepreneur tersebut sehingga tujuan yang dikehendaki dapat tercapai.

"Acara tersebut diharapkan mampu untuk memberikan motivasi dan bimbingan kepada para pelaku UMKM untuk lebih bersemangat dalam menjalankan usahanya di wilayah Kalsel," ucap Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Chairuddin Hakim S.Sos.

Pihaknya juga menyarankan agar dalam pengemasan produk yang dipasarkan bisa dibuat lebih higienis dan menarik, sehingga mampu menarit minat konsumen.

"Kita turut bangga, dalam acara ini berbagai produk yang ditampilkan pelaku UMKM bermacam-macam, kita harapkan bisa mampu mengangkat perekonomian dimasyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GKN Kalsel, Siti Isnaniah Haryani juga  memberikan motivasi dan bimbingan dalam berwirausaha kepada para peserta yang hadir agar mampu menjadi pelaku usaha UMKM yang handal dan lebih berinovasi.

"Kami juga berterimakasih kepada Polda Kalsel khusus Dit Intelkam Polda Kalsel yang telah menggandeng GKN Kalsel untuk turut serta berkontribusi dalam mendorong peran serta UMKM sukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional," tuturnya.

Sebagai informasi, adapun macam produk UMKM yang ditampilkan pada acara deklarasi tersebut seperti produk kerajinan tangan pembuatan lampu hias, produk makanan seperti keripik pisang, wadai bingka Alif Wansa, keripik acan, keripik daun anggur, kentang Mustafa, jamu kesehatan, produk sabun deterjen dan lain lain.[aan/ril]