Maknai Idul Adha, Legislator Tanbu Ini Berkurban dengan 7 Ekor Sapi

BATULICIN - Menapak tilas perjuangan sekaligus pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim, jutaan umat muslim di seluruh dunia melakukan ibadah kurban dengan menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha.

Pun demikian dengan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Supiansyah. Sebanyak 7 ekor sapi plus 1 ekor kambing Ia kurbankan tepat di momen Hari Raya Idul Adha 1443 H atau 2022 ini.

Penyembelihan hewan kurban yang kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat tersebut, Ia lakukan usai Salat Ied. 

Menurut Supiansyah, pembagian daging kurban di hari lebaran Idul Adha ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Ibadah kurban ini tidak cukup sekali, bagi orang yang mampu berkurban itu adalah suatu kewajiban untuk dilakukan," terang Suriansyah saat ditemui di kediamannya, Minggu (10/7/2022).

Kenapa demikian, lanjut Supiansyah, ini karena ibadah kurban setiap Hari Raya Idul Adha berawal dari kisah Nabi Ibrahim alaihissalam yang mengorbankan anak yang sangat Ia cintai, sesuai perintah Allah subhanahu wata'ala.

Berkat ketaatan dan keikhlasan Ibrahim bersama anaknya bernama Ismail dalam menjalankan perintah Allah, hingga kemudian Allah subhanahu wata'ala menggantinya sembelihan Ibrahim dengan seekor kambing kibas.

"Alhamdulillah, tahun ini saya dapat berkurban 7 ekor sapi dan satu ekor kambing. Semoga ini menjadi amal ibadah serta semoga tahun akan datang ada rezeki kembali berkurban," tuturnya.

Sementara, salah satu warga, Nanang Rusmani saat dimintai komentarnya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Tanbu.

"Terima kasih Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah yang telah memberikan daging kurban. Semoga beliau selalu dilindungi Allah, beliau orang baik, serta dimudahkan rezekinya dan juga disehatkan selalu," pungkas Nanang.[joni]