Sah, Paman Birin Lantik Rizal sebagai Komisaris Bank Kalsel

BANJARMASIN – Kini jabatan Komisaris Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel, sudah definitif. 

Ini dipastikan seiring dilantiknya Ir Rizal Akbar Sarupi sebagai Komisaris Bank Kalsel oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (19/7/2022) siang.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengucapkan selamat atas dilantiknya Rizal sebagai Komisaris Utama Bank Kalsel.

“Kepada saudara Rizal Akbar Sarupi yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat. Semoga saudara dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, berkomitmen dan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutur Paman Birin.

Paman Birin berpesan kepada Rizal dan seluruh jajaran komisaris, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, proporsional dan taat aturan.

“Tugas pengawasan ini bukan perkara mudah. Tugas ini perlu kecermatan, ketelitian dan kehati-hatian, sehingga arahan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan strategis bank berjalan dengan baik. Terapkan kepemimpinan secara baik dan profesional. Jika performa ini berhasil dijaga, insya allah Bank Kalsel dapat mencapai, atau bahkan melampaui target-target bisnis perbankan yang telah ditetapkan,” paparnya.

Menurut Paman Birin, keberadaan Bank Kalsel ini merupakan aset penting bagi banua. Bukan hanya bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, namun juga bagi seluruh warga Kalimantan Selatan.

Bank Kalsel memegang peran sentral dan strategis dalam mendorong pertumbuhan perekonomian, mendorong pengembangan UMKM, serta akselerasi pembangunan daerah.

Sementara itu, Rizal Akbar Sarupi mengatakan, ke depan Bank Kalsel menuju era digitalisasi.

“Ke depan Bank Kalsel menuju era digitalisasi. Harus ada percepatan teknologi sehingga kita tidak tertinggal persaingan perbankan,” katanya.

Rizal mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung pengembangan UMKM di banua.

“Seperti arahan dari Bapak Gubernur harus ada upaya lebih dalam mengembangkan UMKM,” pungkasnya.[advertorial]