Monitoring 1 Desa 1 Masjid, Kades Karang Bintang Ikut Bermalam di Masjid

BATULICIN - Monitoring program 1 Desa 1 Masjid dilaksanakan di 171 desa di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Satu di antara SKPD yang bertugas memonitoring kegiatan itu adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kepala DPMD Tanbu, Samsir dan jajarannya diberikan tugas melakukan monitoring dan pembinaan di Masjid Miftahul Jannah di Desa Karang Bintang.

Menurut Samsir, kegiatan ini sangat positif untuk dilaksanakan. Karena dengan memakmurkan masjid, tentu diharapkan diberikan keberkaha dan ridho-Nya.

"Saat ini semua kecamatan sudah melaksanakan kegiatan 1 Desa 1 Masjid dan semua SKPD melakukan monitoring dan pembinaan ke desa-desa," jelasnya.

Ia menambahkan, pada malam Selasa lalu DPMD bertugas ke Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, di mana kegiatan 1 Desa 1 Masjid sudah berjalan.

"Di Desa Karang Bintang kegiatan dilakukan di Masjid Miftahul Jannah," terangnya.

Sementara menurut Kepala Desa Karang Bintang, Syamsuri, honorarium guru tahfiz atau guru mengaji sudah dibayarkan. Bagi anak yang menginap juga sudah dibelikan bantal, selimut, kelambu dan lainnya, bahkan sudah mereka gunakan.

"Mereka bermalam di masjid ini sebanyak 20 orang, termasuk saya juga nginap di masjid ini. Ini saya lakukan untuk mendukung program Abah Bupati Zairullah Azhar," tuturnya.

Karena, lanjutnya, seiring perkembangan teknologi begitu pesat, perlu langkah antisipasi melalui pembekalan keagamaan. Ini akan menjadi benteng nantinya ketika kelak mereka sudah dewasa.

"Bahkan mereka diharapkan menjadi anak penghafal Alquran serta pemimpin yang beriman dan bertaqwa," pungkas Syamsuri.[joni]