Pastikan Kontribusi Kodim, Pangdam Mulawarman Kunjungi Tanbu

BATULICIN - Kunjungan kerja (kunker) dilakukan Pangdam Vl Mulawarman, Mayjen Tri Budi Utomo ke Makodim 1022/ Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Kedatangan sang jenderal juga turut disambut hangat Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, Dandim 1022/Tanbu, Letkol Inf Andi Hadi dan sejumlah unsur Forkopimda serta Anggota DPRD Tanbu.

"Atas nama pemerintah daerah kami memberikan penghargaan yang tinggi serta mengucapkan selamat datang di Tanah Bumbu kepada Pangdam VI Mulawarman beserta rombongan," tutur Zairullah.

Selain mempererat silaturahmi yang baik dan harmonis, kunker ini tentu juga menjadi penting dan strategis, karena sebagai bentuk koordinasi dalam rangka pertimbangan Komandan dan Staf Kodim 1022/Tanbu.

Zairullah juga menyampaikan kepada Pangdam tentang Bapak Asuh penanganan stunting di Bumi Bersujud.

"Beliau menyambut langkah ini merupakan sinergitas pemerintah daerah dan TNI khususnya dalam menekan angka stunting di daerah ini," imbuhnya.

Ia berharap hubungan baik antara TNI, Polri, serta pemerintah daerah dapat terus terjaga demi mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang aman dan damai.

Sementara itu, Pangdam Mayjen Tri menyampaikan terima kasih atas sambutan kunjungannya ke Bumi Bersujud.

"Kunjungan ini saya ingin melihat sejauhmana kegiatan Kodim 1022/ Tanbu, dan sejauhmana kontribusinya terhadap masyarakat mulai penanganan Covid-19 dan sekarang penanganan stunting," terang Tri.

Selain penangan stunting, lanjut Tri, persoalan lainnya adalah terkait air bersih dan ketahanan pagan di daerah ini turut menjadi perhatian dalam upaya menekan inflasi akibat kelangkaan produk pangan.

Ia juga mendengarkan pemaparan langsung sejumlah program strategis yang dilaksanakan personel Kodim 1022/ Tanbu, di antaranya kegiatan Posko Satu Jiwa yang merupakan kegiatan gotong royong dengan jargon "Satukan jiwa kemanusiaan baik di bidang pertanian, kepedulian sesama, kegiatan keagamaan dan lainnya".

Di momen ini, Pangdam juga mengunjungi lokasi budidaya cabe di wilayah Kecamatan Simpang Empat yang merupakan program sinergitas Kodim 1022 dalam ketahanan pangan di daerah ini.[adv]