Pj Bupati Barsel Serahkan Bantuan Sosial untuk Kecamatan GBA


BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel), Lisda Arriyana beserta jajaran di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat.

Ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi dari dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Penyerahan bansos berlangsung di Aula Kantor Kecamatan GBA Desa Tabak Kanilan, Kamis (3/11/2022).

Lisda dalam sambutannya menerangkan, bansos yang disalurkan untuk Kecamatan GBA sebanyak 610 paket berdasarkan data terpadu kesejateraan sosial.

“Apabila masih ada masyarakat yang belum terdata, pemerintah daerah melalui instansi terkait akan melakukan pendataan susulan maupun pendataan ulang sehingga bansos benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” tegas Lisda.

Sementara itu, Camat GBA Yust Ellgoland dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab yang telah memberikan bantuan, mengingat ada beberapa masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi pasca pandemi Covid-19, dampak inflasi dan juga kenaikan harga BBM. 

"Paket bansos untuk desa Tabak Kanilan agar segera dibagikan dan untuk desa-desa lain melalui Kepala Desa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas agar membantu mendistribusikan ke wilayahnya masing-masing,” kataYust.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Ketua I DPRD Barsel Nyimas Artika, Unsur Forkopimda Barsel, Kepala OPD Barsel terkait, Kepala Desa se-Kecamatan GBA, perwakilan dari Lembaga Perbankan, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat serta masyarakat penerima bansos.[adv]