Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Kapuas Sosialisasi ke Sekolah

SATPOL PP dan Damkar Kapuas sosialisasi kenakalan remaja di sekolah.| foto : polppkps

KUALA KAPUAS - Guna mencegah kenakalan remaja yang dilakukan anak-anak sekolah Jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi dan penyuluhan mengenai kenakalan remaja.

Seperti yang telah dilaksanakan di SMKN 2 , Selasa, 13 Desember 2022 berlanjut Rabu, 14 Desember 2022 di SMK Kristen 

Pada sosialisasi, materi disampaikan Kabid Trantibum Elnada, Kepala Seksi Mobilisasi Hendy Wahyudi dan Pejabat Fungsional SatPol PP Ansor Rohimun.

Kasi Data dan Informasi Sat Pol PP dan Damkar  Kapuas, Rony Dwianto menyampaikan sosialisasi diberikan bertujuan membuka wawasan dan memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja. 

"Sebab usia sekolah merupakan usia sangat rentan terhadap kenakalan serta berbagai penyakit masyarakat, sehingga upaya edukasi dan sosialisasi kepada mereka," kata 
kata Rony Dwianto, Kamis, (15/12/2022).

Nantinya juga akan dilakukan  pengawasan ketat terhadap remaja dengan mengampanyekan anti kenakalan remaja.

“Sosialisasi yang dilakukan dalam upaya menjalin hubungan baik dengan para remaja dan pihak sekolah, kita bersama-sama baik dari pemerintah, sekolah dan masyarakat berupaya melakukan pencegahan dalam rangka mengatasi kenakalan remaja,” terangnya.

Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan waktu dan tempat, sehingga sosialisasi ini dapat terlaksana dengan baik.[aan/adv]