Berikan Beasiswa Mahasiswa Uniska, Bank Kalsel Gelontorkan Rp812 Juta

Berikan Beasiswa Mahasiswa Uniska, Bank Kalsel Gelontorkan Rp812 Juta


BANJARMASIN – Kontribusi terhadap dunia pendidikan kembali direalisasikan Bank Kalsel. Ini mereka buktikan dengan banyaknya bantuan dan program yang diberikan untuk dunia pendidikan.

Terbaru, Bank Kalsel memberikan beasiswa melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada ratusan mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari dengan total beasiswa mencapai Rp812 juta.

Untuk bantuan beasiswa ini diberikan Bank Kalsel dalam dua tahap. Untuk tahap pertama sebesar Rp276 juta, selanjutnya untuk tahap kedua sebesar Rp536 juta.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, Rabu (18/1/2023) menjelaskan, beasiswa ini sebagai kontribusi nyata Bank Kalsel di dunia pendidikan.

"Uniska ini merupakan nasabah loyal kami dan sudah seharusnya kami ikut memajukan Uniska," jelasnya di sela penyerahan simbolis beasiswa kepada mahasiswa Uniska.

Selain memberikan beasiswa, ke depan Bank Kalsel akan terus berkolaborasi dengan Uniska untuk program-programnya lainnya, termasuk program Satu Keluarga Satu Sarjana.

"Mudah-mudahan program Satu Keluarga Satu Sarjana dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem bisa segera dilauncing," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Uniska, Prof Abdul Malik mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel yang peduli terhadap Uniska.

"Kami berterima kasih karena hampir sebagian besar mahasiswa Uniska adalah dari keluarga kurang mampu, sehingga beasiswa menjadi hal yang sangat diharapkan," paparnya.

Rencananya beasiswa ini akan diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria yang jelas dari keluarga kurang mampu dan mahasiswanya berprestasi.

"Totalnya nanti ada 360 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Kalsel ini, mudahan ke depan akan lebih banyak lagi mahasiswa kami yang mendapat bantuan beasiswa dari Bank Kalsel," tutupnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama