Ini Arahan Bupati Bartim di Musrenbang Kecamatan Paku

Ini Arahan Bupati Bartim di Musrenbang Kecamatan Paku

VIRTUAL, Asisten III Setda Bartim, Idius Uhing membuka Musrenbang di Kecamatan Paku.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) terus bergulir. Kali ini, Musrenbang digelar di Kecamatan Paku, Selasa (7/2/2023).

Musrenbangcam tersebut dibuka oleh Bupati Ampera AY Mebas melalui Asisten III Setda Bartim, Idius Uhing, dan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Paku, Paskariadi, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Paku.

"Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2023 ini dilaksanakan secara zoom dari Perangkat Daerah dan luring di Kecamatan. Hal ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan, dan masih waspada terhadap potensi penularan Covid-19," ucap Idius menyampaikan amanat Bupati.

Musrenbang tersebut dilaksanakan, jelasnya, untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Kecamatan Paku, dimana hasil dari Musrenbang itu nantinya diharapkan dapat mengakomodir sebagian besar usulan masyarakat secara bertahap dan berkesinambungan, dan selanjutnya akan tertuang di dalam Renja Perangkat Daerah tahun 2024.

Terkait usulan Musrenbang tahun anggaran 2024, tuturnya, seluruh Kecamatan akan menginput hasil Musrenbang Desa baik secara online maupun offline dengan menggunakan aplikasi SIPD.

Sehingga, lanjutnya, kedepannya usulan Musrenbang Desa maupun Kecamatan yang tidak terakomodir tidak hilang begitu saja melainkan ada daftar prioritas dan daftar tunggu untuk program dan kegiatan untuk dilaksanakan tahun berikutnya.

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah itu berharap, dari musrenbang tersebut akan terus dilakukan perbaikan, sehingga sistem perencanaan pembangunan dari tahun ke tahun akan lebih baik lagi.

"Diharapkan, masyarakat menjadi maju dan handal dalam menyelesaikan berbagai masalah, serta lebih mandiri dengan memaksimalkan segala potensi daerah dan mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi pembangunan di Kabupaten Barito Timur," tandasnya.[yovan]

Lebih baru Lebih lama