Ketua TP-PKK Balangan Imbau Masyarakat agar Rutin Periksa Kesehatan

Ketua TP-PKK Balangan Imbau Masyarakat agar Rutin Periksa Kesehatan

KETUA TP-PKK Balangan saar tengah menjenguk salah satu warganya yang tengah mengalami sakit.| foto : istimewa

PARINGIN - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi meminta masyarakat di Bumi Sanggam untuk rutin mencek kesehatan diri mengingat mencegah penyakit itu lebih penting daripada mengobati.

“Jangan pernah malu untuk memeriksa diri ke Puskesmas terdekat, biar lebih tahu kejelasan tentang penyakit yang kita alami,” katanya pada saat membesuk salah satu warga penderita penyakit ginjal di Kompleks Perumahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (7/2/2023).

Ia mengatakan, jangan sampai menunggu penyakitnya parah dulu baru memberanikan diri untuk memeriksa kesehatan.

“Tidak ada kata lemah untuk menjadi sehat kembali seperti dulu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sri juga memberikan semangat kepada warga yang terkena penyakit ginjal tersebut agar menjadi lebih kuat, sabar, ikhlas untuk menerima semua dan yakin Allah SWT akan mengangkat penyakitnya.

Lebih lanjut, Sri juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga teratur serta menjaga pola makan yang baik untuk kesehatan diri sendiri.

“Apapun penyakit yang kita derita di dalam tubuh kita, tapi kita punya kekuatan dari diri kita sendiri serta mental kita bagus dan kuat, Insya Allah itu menjadikan kita lebih baik lagi,” katanya. 

Terakhir, Sri berpesan kepada warga penderita penyakit ginjal untuk lebih fokus mengikuti pengobatan secara rutin dan lebih disiplin lagi menjaga kesehatan.[martino]

Lebih baru Lebih lama