Penilaian Akreditasi RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Raih Predikat Paripurna

Penilaian Akreditasi RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Raih Predikat Paripurna

KEGIATAN survei akreditasi di RSUD Kapuas beberapa waktu lalu.| foto : istimewa.

KUALA KAPUAS - Usai menjalani survey akreditasi penilaian, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Kabupaten Kapuas, Kalteng, akhirnya berhasil meraih hasil penilaian akreditasi dengan predikat Paripurna. 

Hasil penilaian Paripurna atau  Bintang Lima yang merupakan hasil terbaik atau maksimal ini diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo MM melalui Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit RSUD Kapuas, Hikmayanti S.Kep Ns MM, menyampaikan kabar baik ini diketahui melalui situs resmi KARS dimana terlihat data daftar rumah sakit yang lulus terakreditasi dengan kriteria peringkatnya.

"Survei penilaian akreditasi rumah sakit ini merupakan agenda wajib setiap 3 tahun sekali dari KARS. Pada RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas telah dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal, 20 Februari 2023 hingga tanggal 22 Februari 2023 yang lalu," ujar Hikmayanti, Kamis (2/3/2023).

Atas capaian itu Ia menyampaikan rasa syukur serta mengapresiasi hasil yang dicapai oleh seluruh Tim Pokja dan seluruh karyawan-karyawati rumah sakit karena capaian hasil yang cukup signifikan setelah tiga tahun lalu berproses kembali penilaian.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sostoadmodjo, Kabupaten Kapuas, Kalteng terus melakukan upaya meningkatkan mutu layanannya demi mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo MM sebelumnya menyampaikan penilaian akreditasi ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali.

"Dengan terselenggaranya penilaian Survey Akreditasi Rumah Sakit tahun 2023 yang disurvey oleh KARS ini, rumah sakit kami mampu memperbaiki atau mendapatkan predikat yang lebih baik dari sebelumnya," kata dr Agus Waluyo.

Adapun survei akreditasi dilakukan untuk menentukan mengukur pencapaian dan cara penerapan standar pelayanan, di mana muara dari akreditasi adalah bagaimana mutu pelayanan Rumah Sakit dapat ditingkatkan.

Sebelumnya 3 tahun lalu hasil akreditasi RSUD dr H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas mendapatkan predikat madya, dan kini di tahun 2023 berhasil meraih predikat Paripurna.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama