Anggaran 2023 Harus Dimanfaatkan secara Optimal

Anggaran 2023 Harus Dimanfaatkan secara Optimal

BUNTOK - Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel) mengingatkan mitra kerja agar bisa memanfaatkan anggaran 2023 secara optimal.

“Hal itu mengingat jumlah anggaran terutama dari Pandapatan Asli Daerah yang tidak besar,” kata Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Jarliansyah, Kamis (27/4/2023).

Ia berharap program kerja SOPD selaku mitra kerja Komisi I dapat melaksanakan program kerja pada tahun 2023 sesuai dengan skala prioritas yang telah ditentukan.

“Untuk itu, kita berharap SOPD dapat memanfaatkan anggaran yang tidak begitu besar ini, sehingga kegiatan yang dilaksanakan benar-benar sesuai skala prioritas dan arah kebijakan pembangunan,” ucapnya.

Dikatakannya, memang pada saat rapat yang telah dilaksanakan, sejumlah mitra kerja meminta adanya penambahan anggaran untuk kegiatan pada tahun 2023.

“Pada saat rapat memang ada beberapa dinas seperti Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) yang menginginkan adanya penambahan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan,” terangnya.

Penambahan anggaran pada DSPMD itu dalam upaya pendataan terkait data-dana sosial yang digunakan untuk bantuan sosial (Bansos) maupun untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sehingga data tersebut bisa efektif.

“Mereka juga mengusulkan rehab empat kantor desa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023,” ujar Jarliansyah.[tomi]

Lebih baru Lebih lama