Gandeng Polda Kalsel, KBI dan KSBK+ Serahkan Donasi Untuk Warga Lumpuh Akibat Laka Kerja

Gandeng Polda Kalsel, KBI dan KSBK+ Serahkan Donasi Untuk Warga Lumpuh Akibat Laka Kerja

MARTAPURA - Kalimantan berbagi Info (KBI), Komunitas Sopir Banua Kalimantan (KSBK+), Mitra Lumas dan Swadek bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan donasi atau bantuan untuk Anissa Mukarramah, warga Jalan A Yani KM Desa simpang Tiga, Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

Penyerahan donasi tersebut berlangsung di kediaman Anissa Mukarramah, Minggu (14/5/2023) kemarin sore, dengan didampingi oleh Pambakal (Kepala Desa) Simpang Tiga, Ikromi, Babinkamtibmas Desa simpang Tiga, Aipda Subandriyo, dan Babinsa Desa Simpang Tiga, Sertu Adriansyah.

Untuk diketahui, Anissa Mukarramah atau yang kerap disapa Nisa mengalami kecelakaan kerja dua tahun lalu di saat berkerja di luar negeri. Nisa terjatuh dari lantai tiga. Akibatnya, oleh dokter ia divonis mengalami lumpuh total.

Bantuan yang diserahkan antara lain kebutuhan pokok berupa Sembako, alat kesehatan Kateter, dan sejumlah uang tunai. 

Penyerahan bantuan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Desa simpang Tiga, Ikromi. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas Kepedulian Polda Kalsel melalui rekanan KBI terhadap warganya yang membutuhkan. 

"Beribu-ribu terimakasih dari kami kepada rekaman KBI dan Polda Kalsel yang telah sudi membantu dan memberikan sumbangan untuk warga kami, Anissa Mukarramah yang menderita lumpuh total akibat kecelakaan kerja,” jelasnya.

Perwakilan Polda Kalsel, Iptu Agung Sugiharto menjelaskan, pihaknya ikut serta dan mendukung penuh kegiatan sosial KBI. Kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah. Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosial ini. Harapannya bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami juga berharap agar KBI lebih berkembang serta lebih maju kedepannya, terutama dalam bidang sosial,” jelas Iptu Agung Sugiharto. 

Lebih lanjut, Iptu Agung juga berpesan kepada seluruh pihak agar ikut serta dan bekerjasama dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif.

"Baik dalam kegiatan sosial maupun dalam memberikan informasi terhadap masyarakat Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KBI, Hery Septian melalui Humas KBI Erick mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalsel yang ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

"Bantuan ini tentunya merupakan bentuk kepedulian kepada saudara kita yang sakit dan yang memerlukan bantuan kita semua," ucap Erick.

Selain itu, Erick juga menegaskan komitmen pihaknya dalam mendukung Polri untuk menciptakan (Sitkamtibmas) aman dan kondusif. "Terutama mencegah penyebaran berita hoax di Kalimantan selatan, terlebih menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.[Dirga]

Lebih baru Lebih lama