MTB XC Race 2023 Ramaikan Hari Jadi Kotabaru

MTB XC Race 2023 Ramaikan Hari Jadi Kotabaru


KOTABARU - MTB XC Race Bupati Kotabaru 2023 digelar di Sirkuit Pantai Gedambaan Bike Park Kotabaru, Desa Gedambaan, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/6/2023).

Event dalam rangkaian Hari Jadi ke-73 Kabupaten Kotabaru ini sekaligus merupakan program Disparpora Kotabaru dalam rangka pengembangan olahraga rekreasi atau yang lebih kerennya disebut sport tourism.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Kotabaru, Murdianto mewakili Bupati Kotabaru secara langsung membuka perlombaan MTB XC RACE Bupati 2023.

Ia mengungkapkan, event ini memberikan dampak positif bagi pengembangan olahraga balap sepeda, dan juga pada sektor pariwisata serta perekonomian masyarakat.

"Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan akan melahirkan atlet-atlet baru di Kabupaten Kotabaru," harapnya.

Pemkab Kotabaru selalu berkomitmen dan terus aktif dalam pengembangan olahraga sepeda serta melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet balap sepeda, terlebih Kotabaru memiliki sarana memadai untuk menyelenggarakan kompetisi balap sepeda.

"Saya berpesan kepada semua pihak agar selalu melakukan pembinaan terhadap olahraga balap sepeda ini secara rutin dan terus menerus, sehingga dapat menghasilkan bibit atlet yang berbakat serta dapat mewakili daerahnya ketingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional," ucap Murdianto.

Ketua Panitia MTB XC Race Bupati Kotabaru 2023, Hendra Perdana menyampaikan, event ini adalah dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-73, sekaligus untuk memajukan UKM yang ada di sekitar kita.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah, kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya," imbuhnya.

MTB XC RACE kali ini diikuti 213 peserta, baik dari Makassar, Lubuk Linggau, Palangkaraya, Grogot (Kaltim), Kabupaten HSS, Kabupaten Barito Kuala, Banjar Baru, Kabupaten Tanah Laut (Pelaihari), Kabupaten Tapin, Tanah Bumbu, Banyuwangi serta Bandung (Jawa Barat).

Kategori yang dipertandingkan di antaranya Men Youth, Junior, Men Elite, Women Elite dan Team Relay, untuk katagori junior kami targetkan medali emas dan di Team Relay perak.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama