Penuhi Kebutuhan Masyarakat Barsel, Sektor Pertanian dan Peternakan harus Ditingkatkan

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Barsel, Sektor Pertanian dan Peternakan harus Ditingkatkan

BUNTOK - Sektor pertanian dan peternakan di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dinilai masih sangat berpotensi untuk terus dikembangkan. Ini penting dalam memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen, Jumat (9/6/2023) berjanji akan terus mendorong agar sektor peternakan dapat lebih dikembangkan di wilayah Bumi Batuah. 

Hal ini, lanjutnya, penting dilakukan mengingat sektor peternakan di Barito Selatan masih belum maksimal untuk mencukupi kebutuhan, khususnya dalam hal konsumsi daging ayam dan sapi yang diperlukan masyarakat.

“Pastinya pemerintah daerah perlu lebih mengggenjot pembangunan dari sektor peternakan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat kedepannya,” kata dia. 

Di samping itu, sambungnya, masih banyak lahan di daerah ini yang belum terpakai dan itu bisa dimaksimalkan untuk lahan peternakan.

“Produksi daging sapi dan ayam di daerah ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga kita masih sangat bergantung pada daerah tetangga untuk mencukupi kebutuhan pasokan daging,” ucap politisi Partai Nasdem ini.

Ia berharap dengan semakin majunya sektor peternakan di wilayah ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Diharapkan agar dinas instansi terkait dapat lebih proaktif mensosialisasikan sektor peternakan di daerah ini, agar minat masyarakat untuk menjadikan sektor peternakan sebagai usaha menjadi lebih meningkat,” pintanya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama