PLN dan Pemprov Kalteng Teken Komitmen Tuntaskan Infrastruktur Wujudkan Kalteng Bercahaya Makin Berkah

PLN dan Pemprov Kalteng Teken Komitmen Tuntaskan Infrastruktur Wujudkan Kalteng Bercahaya Makin Berkah

PALANGKA RAYA - Sinergi PT PLN (Persero) bersama jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menegaskan tujuan bersama dalam melistriki seluruh masyarakat hingga pelosok negeri melalui penandatanganan komitmen bersama guna mewujudkan Kalteng Bercahaya Makin Berkah dengan terus meningkatkan infrastruktur kelistrikan serta berinovasi untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat. 

Hal ini terbukti dengan telah ditandatanganinya komitmen bersama antara PLN dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah beserta seluruh jajaran Bupati dan Wali Kota yang hadir dalam kegiatan Forum Ketenagalistrikan Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya, Selasa (6/6/2023) pagi.

Penandatanganan Komitmen Bersama ini akan mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dalam batas tanggung jawab, wewenang, kapasitas dan kompetensi yang dimiliki oleh PLN dan Pemerintah Daerah.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Muhammad Joharifin mengatakan, komitmen dukungan dari Pemprov Kalteng diharapkan dapat mengakselerasi program kelistrikan PLN terkait keandalan infrastruktur pendukung ketenagalistrikan. 

"Tetapi dalam hal kebijakan demi tumbuh bersama dan memberikan keadilan energi hingga pelosok negeri, PLN membutuhkan bantuan. Dengan dukungan dari Pemprov Kalteng, saya Optimis yang tadinya gelap bisa jadi terang, sesuai dengan program yang diusung Kalteng Bercahaya Makin Berkah," ujarnya.

Joharifin mengapresiasi dukungan yang luar biasa dari Pemprov Kalteng. Menurutnya, tugas penyediaan tenaga listrik oleh PLN akan terasa makin mudah dan makin ringan dengan banyaknya dukungan dari masyarakat, instansi pemerintah, dan stakeholder terkait.

Dirinya berharap penandatanganan ini dapat menjadi momentum dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan PLN selaku BUMN dan publik dalam hal penyediaan energi listrik dan mendorong tumbuhnya perekonomian, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo dalam arahannya menyampaikan kepada Bupati dan seluruh pemerintah daerah yang hadir untuk bisa mendukung, dengan memberikan kemudahan-kemudahan.

"Kendala-kendala dan kemungkinan bisa saja terjadi, misalnya sistem jaringan dan infrastruktur belum tersedia, hal ini menjadi beban kabupaten namun bisa dipikirkan bersama, ada sinergi dan kolaborasi dari kita semua untuk bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

"Kami berharap dukungan penuh dari semua pihak baik dari instansi terkait dalam hal ini PLN, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, perlu adanya kelanjutan kegiatan ini perlu terus dilakukan dan pada tahun 2024 Kalteng sudah betul-betul terang," tutup Edy.[]
Lebih baru Lebih lama