Masih Tinggi, Pemkab Barsel Serius Tangani Stunting

Masih Tinggi, Pemkab Barsel Serius Tangani Stunting

BUNTOK - Tingginya angka stunting di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tentunya harus membuat Pemkab Barsel lebih ekstra dalam penanganan dan pencegahan kasus tersebut. 

Berdasarkan data, prevalensi stunting di Barsel adalah 21 %. Upaya penanganan juga mulai dilakukan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Percepatan Penurunan Stunting, di aula Bappeda, Jumat (4/8/2023).

Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H Deddy Winarwan mengatakan, percepatan penurunan stunting di Barsel harus lebih fokus pada perbaikan asupan gizi anak, mulai dari janin hingga usia 5 tahun.

Untuk itu, diperlukan data yang akurat agar penanganan bisa lebih cepat dan komprehensif. Ia juga menugaskan kepada camat dan Kades untuk langsung mendata hingga tingkat RT maupun RW di wilayahnya masing-masing, agar program tepat sasaran.

Salah satu upaya penanganan percepatan penurunan stunting adalah dengan melibatkan pihak ketiga, yaitu seluruh perusahaan yang ada di Barsel melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).[tomi]


Lebih baru Lebih lama