Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai yang Digelar Pemkab Bartim

Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai yang Digelar Pemkab Bartim


TAMIANG LAYANG - Ribuan warga antusias mengikuti jalan santai yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Barito Timur ke 21 dan Dirgahayu Republik Indonesia atau RI ke 78.

Sebelum ribuan peserta jalan santai dilepas Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, dilaksanakan terlebih dahulu senam bersama di depan panggung Bartim Expo 2023, Sabtu (26/8/2023).

Start jalan santai di lokasi Bartim Expo itu menempuh rute Jalan Patianom, Jalan Manunggal, saat didepan Puskesmas Tamiang Layang dibagikan kupon undian kepada peserta, dilanjutkan ke Jalan Fredolin Ukur terus ke arah Magantis dan finish di lokasi Bartim Expo.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kompor, kipas angin, dispenser, setrika, payung, beras dan lainnya. 

Nampak hadir Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda dan para Kepala Perangkat Daerah Bartim dan ribuan peserta dari berbagai kalangan termasuk siswa siswi MI dan MTS.

Tak ketinggalan pula pelaku UMKM yang menjual produknya, karena panitia sengaja tidak menyediakan makanan dan minuman kepada peserta, untuk memberdayakan pelaku UMKM setempat. 

Usai kegiatan Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap antusias warga yang mengikuti jalan santai. 

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Barito Timur ke 21 dan HUT RI ke 78," jelas Ampera.

Menurutnya, kegiatan tersebut selain menjaga kebugaran juga menjalin silaturahmi dan kebersamaan dan bergembira serta berbagi doorprize.[siti]

Lebih baru Lebih lama