Waspada, Legislator Barsel Ini Ingatkan Serangan Wabah Penyakit

Waspada, Legislator Barsel Ini Ingatkan Serangan Wabah Penyakit

BUNTOK - Ketua komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Jarliansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan supaya terhindar dari serangan wabah penyakit. 

Ini mengingat dalam satu minggu terakhir cuaca di Barsel lumayan ekstrim, sehingga rawan terserang wabah penyakit. Untuk itu, warga diingatkan selalu waspada menjaga kesehatan, seperti makan yang cukup, minum vitamin dan berolahraga.

"Tidak kalah pentingnya untuk menjaga kebersihan terutama di dalam dan luar rumah. Membuang sampah tidak sembarangan," ucap Jarliansyah, Rabu (9/8/2023). 

Ia menambahkan, dalam membersihkan lingkungan tempat tinggal sebaiknya diadakan secara bergotong royong agar timbul kebersamaan dan keakraban warga dilingkungan sekitar. 

Terlebih, menurutnya saat ini hendak menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Kebersihan lingkungan dalam menjaga kesehatan sangat penting guna melaksanakan aktivitas-aktivitas lainnya. 

"Menyambut HUT RI sebaiknya diselingi dengan mengadakan gotong royong warga untuk membersihkan lingkungan masing-masing," pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama