Program Satu Juta Bibit Ikan di Balangan Sudah Capai 70 Persen

Program Satu Juta Bibit Ikan di Balangan Sudah Capai 70 Persen

PENABURAN bibit ikan di salah satu wilayah di Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Program satu juta bibit ikan yang oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan kini sudah sampai 70 persen dan akan terus dilanjutkan hingga 100 persen.

Disampaikan Plt. Kepala DKP3 Kabupaten Balangan, Rizkianor Fauzi, tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan ketersediaan ikan di Kabupaten Balangan.

"Program ini kita tujukan untuk menghidupkan sektor perikanan dan peningkatan ekonomi masyarakat," sampainya, Rabu (18/10/2023).

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus menjalankan program agar ketersediaan ikan di Kabupaten Balangan bisa selalu terjaga.

"Program ini tentunya akan terus kita lanjutkan karena ini memang adalah tugas dan tupoksi instansi kita untuk menghidupkan beberapa sektor," lanjutnya.

Selain itu, Rizki menyebut untuk penyebaran bibit ikan juga sudah dilakukan di beberapa daerah di Kabupaten Balangan yang dikategorikan sebagai lumbung ikan.

"Kita melepas bibit-bibit ikan di daerah yang kita anggap sebagai lumbung ikan seperti di Desa Baruh Bahinu dan Lajar," sebut Rizki.[martino]
Lebih baru Lebih lama