Pengurus Baru KONI Kapuas Resmi Dilantik, Ini Agenda yang Disiapkan

Pengurus Baru KONI Kapuas Resmi Dilantik, Ini Agenda yang Disiapkan

KETUA Umum KONI Kapuas 2023-2027 Drs Septedy MSi.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas periode 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin (11/12/2023) malam, di Ballroom  Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Pengurus KONI Kapuas yang dilantik sebagai Ketua Umum Septedy, merupakan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkob) beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Kapuas, Septedy yang juga Sekda Kapuas mengaku secara organisasi pihaknya  telah menyiapkan beberapa agenda pasca kepengurusan resmi dilantik.

"Kita akan melakukan rapat kerja dengan  seluruh pengurus, baik ketua harian, wakil ketua sampai bidang-bidang dan ketua-ketua Cabor," kata Septedy.

Lanjutnya, KONI mengharapkan kerjasama dengan stakeholder olahraga semakin baik ke depannya.

"Berikutnya kami akan memformulasikan bagaimana kita lakukan kerjasama dengan pihak ketiga  dalam hal ini kita akan mengangkat bapak asuh untuk setiap cabang olahraga," lontar Septedy.

Tak kalah penting menurut Septedy melakukan pembinaan kepada atlet-atlet muda potensial.

"Lalu yang berikutnya kami akan memformulasikan juga bagaimana ke depan untuk melakukan pembinaan atlet-atlet muda mulai dari umur 10 hingga ke atasnya, ini sudah dimulai dari cabang tenis lapangan juga cabang bola voley. Kita harap ke depan Cabor-Cabor lainnya juga melakukan hal yang sama," imbuhnya.

Terkait anggaran dan pendanaan untuk kemajuan olahraga lanjut Septedy pihaknya akan menggandeng dan bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Kalau kita berharap dari pemerintah tentu sangat terbatas. Karna itu kami mengembangkan pola pembiayaan atau pendanaan pihak ketiga dengan mencari bapak angkat atau bapak asuh untuk setiap cabor," ujarnya.

"Yang kedua sarana dan prasarana yang disediakan. Yang ketiga adalah mengembangkan SDM, kita butuh orang-orang yang punya komitmen tinggi dalam olah raga," lontarnya.

Adapun komposisi pengurus KONI Kapuas 2023-2027 yang dilantik, yakni Ketua Umum Septedi, Ketua Harian Yohanes, dibantu para wakil ketua  Antenor, Gatner Eka Tarung, Ali Surakhman dan Bardiansyah,

Sekretaris Umum dijabat Erlin Saputra, dibantu wakil Alpianor. Posisi Bendahara Hj Marlina Kaspiatie dibantu wakilnya Iin lina Sari dan Kristin.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama