Pj Bupati Kapuas Potong Pita Tandai Peresmian Pasar Ramadan

Pj Bupati Kapuas Potong Pita Tandai Peresmian Pasar Ramadan

PENJABAT Bupati Kapuas Resmikan pasar Ramadan 1445 H di Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Barito Kapuas Kalimantan Tengah, Erlin Hardi membuka secara resmi Pasar Kue atau Wadai Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar Pemkab setempat di kawasan lapangan Bukit Ngalangkang, Kecamatan Selat Jalan Letjend  Soeprapto, Selasa (12/3/2024).

Pasar wadai Ramadan digelar untuk memeriahkan dan menyemarakkan kedatangan bulan suci Ramadan 2024.

Pembukaan pasar Ramadan ditandai pengguntingan pita oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas, Agustina Erlin Hardi dan Sekda Kapuas, Septedy bersama Forkopimda Kapuas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan pasar Ramadan ini," ujar Erlin. 

"Saya berpesan kepada para pedagang yang berjualan di area pasar Ramadan ini, agar selalu menjaga kebersihan sekitarnya," pesan Erlin Hardi.

Diharapkannya, melalui suasana bulan Ramadan ini semoga selalu memberikan rasa sejuk untuk semua masyarakat, sehingga keharmonisan di dalam menjalankan keberagaman tetap selalu terjamin, terjalin dan harmonis.

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Ramadan 1445 H/2024 M, H Suwarno Muriyat menyebutkan pada pasar Ramadan ini Pemkab Kapuas menyiapkan 75 lapak gratis bagi pedagang dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di lokasi tersebu.

"Pasar Ramadan ini akan berlangsung selama satu bulan dan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar tersebut bisa mulai pukul 15.00 WIB," kata Suwarno.[surya/adv]
Lebih baru Lebih lama