Slogan Ceria, Dinsos Kapuas Meriahkan Pawai Karnaval Budaya Kapuas 2024

Slogan Ceria, Dinsos Kapuas Meriahkan Pawai Karnaval Budaya Kapuas 2024

KELUARGA besar Dinsos Kapuas saat mengikuti pawai Karnaval Budaya 2024 Hari Jadi Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Keluarga besar Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalteng, ambil bagian turut berpartisipasi mengikuti pawai karnaval budaya rangkaian memeriahkan hari jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas sekaligus hari ulang tahun ke 73 Pemkab Kapuas digelarJumat (26/4/2024) sore.

Peserta pawai dilepas oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Forkopimda di podium Depan Rujab Wabub Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Dipimpin langsung Kepala Dinsos, Yanmarto, didampingi  Istrinya rombongan pawai karnaval keluarga besar Dinsos Kapuas terlihat antusias mengikuti karnaval tersebut.

Para pegawai Dinsos Kapuas tampak berjalan kompak sambil membentangkan spaduk bertuliskan,

"Dinas Sosial Kabupaten Kapuas CERIA (Cepat, Efektif, Responsif, Ikhlas, Akuntabel," ini diketahui merupakan motto pelayanan dari Dinsos Kapuas.

Sementara Iring-iringan peserta pawai karnaval budaya itu juga menampilkan bermacam kostum profesi, pakaian adat berbagai suku, pernak pernik dan aksesoris dari berbagai daerah yang menggambarkan keberagaman dan Kebhinekaan di kabupaten dengan slogan 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' ini serta menggambarkan falsafah 'Huma Betang' yang memiliki nilai luhur kebersamaan dan persatuan.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Aswan mengatakan, total ada 3.000 lebih orang yang ikut berpartisipasi dalam pawai tersebut.

"Peserta pawai 3.000 lebih berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas, instansi, BUMN, BUMD, Ormas, sekolah dan lainnya," kata Aswan.

Start pawai mengambil tempat di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas dan Finish di Jalan Maluku depan Kantor Bulog Kapuas.[surya]
Lebih baru Lebih lama