Buka Gebyar PKK, Pj Bupati Kapuas Dorong Pengembangan Potensi UMKM

Buka Gebyar PKK, Pj Bupati Kapuas Dorong Pengembangan Potensi UMKM

PJ BUPATI Kapuas dan  Ketua Pj TP PKK Kapuas hadiri Gebyar Jambore PKK di Kecamatan Mantangai.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua Tim Penggerak 
Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Agustina Sri Rejeki membuka acara Gebyar PKK tingkat Kecamatan Mantangai tahun 2024, di halaman Kantor Kecamatan Mantangai, Selasa (4/6/2024).

Tema Gebyar PKK tahun ini “Perkuat Sinergitas Untuk Solidaritas Dengan Hinje Mamangun Kapuas” dengan sub tema “Melalui Gebyar PKK Tingkat Kecamatan Mantangai tahun 2024 Mari Bersama Kita Tingkatkan Kreativitas Kader PKK Melalui Cabang Lomba Paduan Suara, Defile Kontingen Dan Bazar Produk Unggulan Desa”.

Kegiatan tersebut dihadiri 38 desa di wilayah Kecamatan Mantangai dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya parade, paduan suara dan bazar dengan menampilkan produk -produk lokal yang menjadi unggulan di desa yang nantinya memperkuat ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengatakan, Jambore PKK bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, melainkan sebagai wadah untuk saling menjalin silaturahmi dan menjadi ajang meningkatkan kreativitas dengan menciptakan berbagai produk andalan dari masing-masing desa yang ada.

“Saya harapkan melalui Gebyar PKK ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui produk- produk unggulan serta makanan lokal yang sehat dan higienis,” ucap Erlin.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi harus diawali mulai dari desa hingga ke kota, maka dari itu pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar pembangunan infrastruktur terus dipacu untuk membuka akses keterisolasian antar desa, kecamatan hingga ke kabupaten.

"Saya inginkan UMKM terus berkembang menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kapuas,” kata Erlin.

Tidak lupa juga Ia mengajak kepada seluruh kader PKK agar selalu meningkatkan persatuan serta bersinergi bersama dengan program pemerintah daerah dan juga memaksimalkan pelaksanaan PKK dan 10 program pokok PKK yang sudah ada.

“Saya sangat berharap bakat dan minat untuk menciptalan produk- produk lokal  makanan yang sehat dan higienis sehingga menjadi produk andalan dan bersama -sama membangun Kabupaten Kapuas yang sejahtera, tangguh dan mandiri,” pungkas Erlin.[surya/adv]

Lebih baru Lebih lama