Kukuhkan Kelompok Kerja Bunda PAUD, Ini Pesan Pj Bupati Kapuas

Kukuhkan Kelompok Kerja Bunda PAUD, Ini Pesan Pj Bupati Kapuas

SUASANA pengukuhkan Pokja Bunda PAUD di aula Rujab Bupati Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kapuas tanun 2024 di ruang rapat Rujab Bupati Kapuas, Rabu (5/6/2024).

Pokja PAUD Kapuas diketuai Ny Nina Yustina dan Sekretaris Aswan, dikukuhkan bersama struktur kepengurusan lainnya.

Hadir dalam acara pengukuhan itu Sekda Kapuas Septedy, Ketua DWP Apollonia, Kepala sejumlah SOPD, para camat serta bunda PAUD kecamatan.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan program yang dapat dilakukan untuk menyelenggarakan PAUD yang berkualitas, yakni 
melalui layanan holistik dan integratif 
penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh.

"Meningkatkan kompetensi pendidikan PAUD, memperluas akses pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu, memperkuat peran bunda PAUD, meningkatan sarana prasarana serta mengembangkan kurikulum PAUD yang houlistik dan integratif," kata Erlin Hardi.

Ia juga saya  menekankan pentingnya menciptakan PAUD yang ramah anak. "Di mana anak-anak merasa aman, nyaman dan berbahagia," katanya.

PAUD yang ramah anak akan membantu anak-anak berkembang dengan optimal dan mencapai potensi penuh mereka.

Sementara Bunda PAUD Kapuas, Agustina Sri Rejeki Harlin Hardi mengatakan, Pokja PAUD merupakan mitra kerja dalam membangun PAUD di Kabupaten Kapuas.

Agustina berharap dengan terbentuknya Pokja PAUD ini bisa memicu percepatan terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan membentuk karakter anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia menuju generasi emas.

"Harapan kami kepada Bunda PAUD untuk bisa mensukseskan perkembangan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi lebih baik lagi. Kami yakin dan percaya Pokja Bunda PAUD bisa membantu Bunda PAUD untuk memajukan pendidikan anak usia dini," kata Agustina.

Dilanjutkannya, pembentukan Pokja Bunda PAUD dalam rangka menyukseskan program nasional dalam gerakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan juga merupakan mitra kerja dalam pengembangan PAUD di Kabupaten Kapuas.[surya/adv]
Lebih baru Lebih lama