Dilantik Bawaslu, 15 Anggota Panwascam Banjarbaru Resmi Bertugas

Dilantik Bawaslu, 15 Anggota Panwascam Banjarbaru Resmi Bertugas

BANJARBARU - Sebanyak 15 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) secara resmi dilantik sekaligus diambil sumpah janji jabatannya oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarbaru, Dahtiar di Fave Hotel Banjarbaru, Kamis (26/12/2019).

Para anggota Panwascam ini akan bertugas melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tingkat Kecamatan.

Dahtiar mengungkapkan, seleksi Panwascam Kota Banjarbaru sebelumnya diikuti sebanyak 106 peserta.

"Dalam tahap seleksi yang berjalan selama 5 hari, dengan berbagai kriteria dan pertimbangan yang sangat selektif, akhirnya terpilih 15 orang Panwascam dan dilantik hari ini," tuturnya. 

Dahtiar berharap setelah selesai pelantikan, Panwascam terpilih segera melakukan penyusunan program kerja. Selain itu jika juga mengajak masyarakat Banjarbaru di setiap kecamatan untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2020 mendatang.

"Pengalaman pemilihan serentak presiden dan legislatif beberapa waktu lalu, merupakan sebuah pelajaran dan pengalaman berharga, di mana Banjarbaru suskes tanpa ada kendala yang berarti, serta tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) seperti di beberapa daerah lain," terangnya. 

Tentu ini juga, lanjutnya, berkat kerja sama yang baik bersama pemerintah, TNI dan Polri, sehingga semuanya berjalan dengan baik.[fahrizal]
Lebih baru Lebih lama